News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Rusia-Korut Siap Garap Proyek Luar Angkasa

Rusia-Korut Siap Garap Proyek Luar Angkasa

 
(Foto:Istimewa)
PYONGYANG - Pemerintah Korea Utara (Korut) menyatakan pihaknya sedang berusaha untuk mengembangkan kerjasama antariksa dengan Rusia. Bentuk kerjasama yang sedang dijajaki adalah "menggarap" luasnya wilayah antariksa.

"Korut akan mengembangkan kerjasama proaktif di bidang penggunaan wilayah luar angkasa dengan beberapa organisasi internasional dan negara, termasuk Rusia, secara sama dan saling menguntungkan," ucap wakil kepala komite Korut pada teknologi antariksa, Pak Hyon Su.

Melansir Itar-tass pada Jumat (17/4/2015), Hyon Su berharap kerjasama antara kedua negara dapat terealisasi dalam waktu dekat. "Kami berharap, Rusia dan Korut akan membuka halaman baru ruang bilateral kerjasama penelitian pada tahun ini," imbuhnya.

Namun, dirinya menegaskan bahwa proyek yang akan mereka bangun dengan Rusia bertujuan damai. Hyon Su menyatakan, pihaknya menentang segala macam bentuk penggunaan wilayah antariksa untuk kepentingan militer.

"Program ruang angkasa Korut memiliki tujuan damai, dan beberapa negara lain, seperti Rusia, sangat menentang militerisasi wilayah luar angkasa," Hyong Su menambahkan dalam pernyataannya.

Rencana Korut ini datang ditengah usaha Rusia untuk terus mengembangkan industri antariksa mereka. Rusia disebut-sebut berencana untuk segera membuka tur wisata ke luar angakasa.Seperti kepada sindonews,com(
Victor Maulana)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.