News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kasus JNE , Korban Paket Kiriman Batu Kerikil Pilih Pasrah

Kasus JNE , Korban Paket Kiriman Batu Kerikil Pilih Pasrah




"Sudah capek nian. Sayo kayak di permainkan bae. Di suruh nunggu 14 hari. Tambah lagi 5 hari. Di janjikan atau di "PHP" in bae dengan ganti rugi. Kito ikutin prosesnyo klaim kesana kemari dak ado hasilnyo," ungkap Dede saat dibincangi The Jambi via telepon selulernya.

Kata Dede, baik dirinya maupun kerabatnya yang mengirimkan paket dari Bandung, Ardi sudah mengikuti proses-proses yang di minta perusahaan jasa pengiriman itu. Dari kantor JNE Cabang Utama Jambi, klaim paket batu akik disampaikan melalui kantor pengiriman. Kemudian anehnya, JNE kantor Bandung juga menyampaikan klaim akan diganti melalui kantor pusat Jakarta.

"Abang aku tu nelpon. Katonyo di suruh datang ke loket pengiriman JNE disano untuk mengisi formulir-formulir. Minta foto kopi KTP dan lain-lain. Sudah tu di bilang klaim dari kantor pusat. Tapi dak berapo lamo, stafnyo bilang klaim tidak bisa dikeluarkan lantaran inilah-itulah. Ntah apo alasan-alasanyo," beber Dede meniru ucapan kerabatnya juga via telepon seluler.

Lantas, bagaimana kelanjutannya? Menjawab pertanyaan ini, Dede mengakui sudah siap untuk membawanya ke jalur hukum kasus yang merugikannya Rp 5 Juta tersebut. Dukungan dari keluarga semakin memberikannya semangat. Namun kemudian, rencana tersebut urung terlaksana setelah kerabat dari perwakilan JNE agen Bangko menemui orang tuanya.

"Ruponyo masih kawannyo bapak sayo agen JNE tu. Runding keluargo kayak gitu. Kareno jago perasaan, sayo pikir yo sudahlah ikhlas bae. Dari pado sayo tepikiran terus," sampai Dede pada The Jambi Times.

Mengenai kerugian, Dede mengatakan sudah merelakannya. Dari pada menyita pikiran dan mengangu kerja usaha asahan akiknya, Dede memilih merelakannya.

"Sampai sakit demam aku mikirnyo. Yo sudahlah, ado kagek gantinyo," pungkasnya.

Sementara itu, pihak JNE saat di hubungi The Jambi Times pada Sabtu (11/04/2015) pukul 12.57 Wib, baik kepala bagian di JNE Cabang Jambi, maupun Virgi salah satu staf lainnya juga tidak memberikan jawaban.(gol)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.