Terpopuler

Back to Top

Video

GP ANSOR Merangin Gelar PKD

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times -Bangko - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Merangin, Jumat (3/4/2015) lalu menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) se Kabupaten Merangin.

Pelatihan yang berlangsung di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Merangin ini, dibuka langsung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Merangin,Sibawaihi. 


Hadir juga dalam pembukaan, Ketua Rois Syuriah NU Merangin Kh Syatar Shaleh, ketua NU Merangin Zostafia, wakil ketua PW GP Ansor Propinsi Jambi Suparman, dan ketua PC GP Ansor Merangin Dadang Hikmatullah.

Albert Trisman, ketua panitia pelaksana, dalam laporannya menyampaikan kegiatan diikuti sebanyak 34 peserta dari PC GP Ansor Merangin dan PC GP Ansor Kota Jambi.

"Kegiatan diikuti sekitar 34 peserta, dan berlangsung selama tiga hari kedepan sejak hari Jumat 3 sampai dengan minggu 5 April," kata Albert dalam penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan.


Sementara itu, Dadanh Hikmatullah ketua GP ANSOR Merangin, dalam sambutannya mengatakan kegiatan PKD yang dilalukan merupakan salah satu program dari kepengurusan PC GP ANSOR Kabupaten Metangin.

"PKD yang kita lakukan adalah salah satu program ANSOR Kabupaten Merangin. PKD wajib diiukuti oleh semua kader kader Ansor untuk memantapkan diri, mengetahui lebih dalam apa itu GP ANSOR," ujar Dadang.

Apalagi kata Dadang, saat ini negara terus diancam oleh berbagai aliran aliran radikal yang mengatasnamakan Islam. Dalam hal ini peran pemuda Ansor sangat dibutuhkan untuk membela keutuhan NKRI.

Sekda Merangin, Sibawaihi dalam kesempatan membuka kegiatan PKD membenarkan, NU adalah organisasi islam terbesar di Indonesia. Dengan itu tegas Sekda, GP ANSOR sebagai badan otonomnya NU harus bahu membahu membeka keutuhan negara.

"GP ANSOR wajib terus menjaga keutuhan negara ini, khususnya dalam skala kecil di Kabupaten Merangin," tegas Sekda.

Dengan adanya pelatihan (PKD) tambah Sekda, maka kader kader muda NU akan terus bermunculan, yang tentunya juga semakin memperkuat jaringan kaum Nahdiyin di segala penjuru.

Dengan itu harapnya, bagi peserta diharapkan mengikuti materi yang disampaikan dalam kegiatan diikuti dengan serius, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Ikuti dengan serius dan kemudian jangan hanya sampai disini, tapi aplikasikan dalam kehidupan," pungkas Sekda, yang juga mantan Ketua NU Merangin ini. (lik)