News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Puluhan Warga Tabir Temui Bupati

Puluhan Warga Tabir Temui Bupati



The Jambi Times - Bangko - Sekitar dua puluh warga Tabir Kamis (26/3/2015), menemui Bupati Merangin Al Haris. Warga yang mengaku mewakili masyarakat Tabir,  kemudian menggelar pertemuan di ruang pola Kantor Bupati Merangin.

Kordinator warga Tabir ini, M. Fuad dalam pertemuan tersebut menyampaikan beberapa masalah yang dihadapi warga Tabir saat ini. Diantaranya soal listrik PLN yang sering padam serta pembayaran yang cenderung terus membengkak dan memberatkan warga.

  “Lampu ditempat kami seringkali mati, sementara kami harus membayar setiap bulannya mahal. Kami minta amper listrik dicatat dengan benar dan kami bayar sesuai pemakaian dan  jangan main tembak kudo bae, “ kata Fuad.

Selain itu dalam pertemuan yang dijaga oleh Polisi dan Sat Pol PP, mantan anggota DPRD Merangin ini juga mnengatakan, bahwa infra struktur jalan di Wilayah Tabir sudah rusak dan perlu penanganan secepatnya.
  “Seperti jalan ke Tabir Ilir, apalagi kalau musim hujan, sudah parah dan perlu perbaikan segera, “ ujar Fuad.

Tidak hanya menyampaikan keluhan  soal PLN yang sering hidup-mati dan infrastruktur jalan yang mulai hancur, Fuadi juga mengatakan soal perusahaan yang beroperasi di wilayah Tabir. Dia meminta semua perusahaan membuka peluang kerja bagi warga Tabir untuk mengatasi pengangguran serta perusahaan juga membuka semacam klinik pengobatan. Dengan adanya tempat pengobatan selain warga Tabir dapat lebih mudah berobat juga tenaga bidan dapat ditampung ditempat tersebut. “ Kini banyak tamatan sekolah yang nganggur. Perusahaan di Tabir supaya dapat menerima tenaga kerja putra Tabir. Selain itu kami minta perusahaan untuk membuka klinik karena dapat menampung bidan, “ ujarnya.

Menanggapi beberapa hal tersebut Bupati Merangin mengatakan, perbaikan infra struktur terus dilakukan meski secara berrtahap. “ Tahun ini saja ada sejumlah ruas jalan yang diperbaiki nilanya milyaran rupiah, “ kata bupati.

Menjawab soal tenaga kerja di Tabir, bupati mengatakan bahwa Tabir memiliki potensi alam yang luar biasa dan putra Tabir nantinya dapat diterima bekerja disemua perusahaan yang ada sesuai dengan skill dan kemampuan yang dimiliki. “ Insyaallah perusahaan akan menerima tenaga kerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Apalagi Tabir memiliki sumber daya aneka tambang seperti minyak dan lain sebagainya, “ ucab bupati.

Terkait dengan PLN, Menejer PLN Cabang Bangko Wahyu dalam pertemuan kemarin mengatakan, tahun ini saja ada tiga kali kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). Namun demikian dia  akan menyelesaikan permasalahan besarnya tagihan yang dikeluhkan warga Tabir. “ Tolong dicatat di amper dan laporkan kepada saya. Kalau memang tagihannya berlebih, bisa saja bulan berikutnya hanya membayar beban listrik saja, “ katanya. (lik/foto:ist)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.