News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Puluhan Dompeng di Lokasi Geopark Dibakar

Puluhan Dompeng di Lokasi Geopark Dibakar




The Jambi Times - Bangko - Puluhan Dompeng darat lokasi kawasan Geopark Merangin dibakar Bupati Merangin Al Haris bersama Dandin dan Kapolres Merangin,Selasa (24/3/2015).


Awalnya Bupati Merangin Al Haris Mendapat informasi dari Himpunan Anak Pecinta Alam (HAMPA), bahwa adanya dompeng beroperasi dilokasi geopark.

Mendapat kabar, Haris pun langsung menindak lanjuti bersama dandim kapolres, dengan menyisiri sungai Merangin mengunakan perahu karet.

Pantau thejambitiems.com dilokasi, Bupati Merangin Al Haris pun langsung membakar puluhan dompeng dan Keperesor.

"Kita sudah membakar puluhan mesin dompeng dan koperesor, bersama dandim dan Kapolres Merangin, namun palaku berhamburan lari, " ungkap Bupati Al Haris.

Lanjutnya Haris pun bertekat bersama Dandim dan Kapolres memusnakan PETI dilokasi geopark, karena menurutnya kawasan geopark sudah di SK kan Menteri ESDM.

"Karena ini sudah di SK kan menteri ESDM, dan itupun tahun 2016 akan masuk jarigan geopark dunia, maka ini akan kita jaga terus, " kata Al Haris.

Selain itu, Bupati pun juga mengatakan lokasi geopark tidak boleh digangung apalagi aktivitas PETI.

Terpisah Kapolres Merangin Munggaran saat diwancarai sejumlah wartawan, akan melakukan tindakan langsung membakar dan menangkap pelaku PETI dilokasi geopark.

"Yang jelas kita akan melakukan tindakan langsung membakar dan menangkap pelaku Peti di lokasi geopark ini, " tuntasnya. (lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.