News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pelaku Curas Di Marga Mulya Dibekuk

Pelaku Curas Di Marga Mulya Dibekuk


The Jambi Times - Muara Sabak - Andi Matalata (33), satu dari lima kawanan pelaku pencurian dengan tindakan kekerasan (curas). Di Dusun Teluk Keladi Desa Marga Mulya Kecamatan Rantau Rasau, pada pada 28 Oktober 2014 lalu berhasil dibekuk aparat. Pelaku ditangkap oleh unit Buser Polres Tanjung Jabung Timur, di kediamannya Parit 7 Kelurahan Nipah Panjang II Kecamatan Nipah Panjang sekitar pukul 01.00 WIB ,Jum'atg (27/3/2015)kemarin.

Pihak kepolisian sendiri, sebenarnya telah sejak lama melakukan pengintaian terhadap pelaku dan empat orang rekan pelaku lainnya. Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Bambang Heri Sukmajadi melalui Kasubbag Humas AKP. Rodin Manalu mengatakan, saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan dan akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 9 tahun.
 

Dari tangan pelaku, kepolisian menyita sepeda motor dan sebilah badik yang di gunakan pelaku saat beraksi. sementara empat rekan pelaku lainnya, saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.
 

Menurut Manalu, dalam aksinya pelaku yang dibantu empat rekannya ini telah melakukan pencurian dengan tindakan kekerasan terhadap Pasutri Leni Marlina [26} dan suaminya yang bernama Susanto pada 28 Oktober 2014 sekitar pukul 18.30.WIB Saat itu empat orang pelaku datang dan memarkir sepeda motor di depan rumah Marlina.
 

Semula Leni tidak menduga kalau kedatangan pelaku berniat jahat, karena sebelum beraksi salah satu dari mereka menanyakan suami Marlina, dan Marlina menjawab sedang dibelakang. Susanto yang mendengar ada orang datang ke rumahnya lalu bergegas ke depan rumah.
 

Namun malang baginya, saat tiba di depan rumah, tiba-tiba datang dua orang rekan pelaku dari arah sungai dan menodongkan golok ke leher Susanto. Selanjutnya para pelaku merampas uang sebesar Rp , juta, perhiasan emas seberat satu suku dari rumah korba juga digondol kawanan pelaku. Pelaku juga melukai Pasutri ini dengan sebilah badik, karena mencoba melakukan perlawanan.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.