News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Makin Menjadi,Perampok Rumah Dinas Kapolres

Makin Menjadi,Perampok Rumah Dinas Kapolres


The Jambi Times - Muara Sabak - Aksi perampokan kembali terjadi di klabupaten Tanjabtim, sekitar pukul 12.30.WIB ,Seni (23/3)siang kemarin. 

Peristiwa itu terjadi di toko milik Medi (37) di jalan WR Supratman RT 5 Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muarasabak Barat. Menariknya, perampokan kali ini terjadi sekitar 150 meter dari rumah Dinas Kapolres Tanjabtim AKBP. Bambang Heri Sukmajadi.

Dalam peristiwa ini Elis Kurniasih (31) yang merupakan istri Medi mendapatkan lima luka bacokan pada bagian telapak tangan, jari, bahu kiri dan kepala mengalami lebam akibat bacokan parang sabit rumput yang diambil pelaku dari samping rumah korban. Selain itu korban juga terpaksa harus merelakan uang tunai Rp 1 juta beserta 1 slop rokok sampoerna di gondol pelaku.

Menurut Medi, aksi perampokan itu bermula ketika toko miliknya didatangi oleh dua orang pelaku dengan mengendarai sepeda motor Supra warna merah. Saat itu satu orang pelaku masuk ke toko miliknya yang berbentuk Ruko, sedangkan pelaku yang satu lagi menunggu diatas motor yang diparkir di seberang jalan di depan toko. “Pelakunya dua orang, satu masuk ke toko, satu lagi standby diatas motor,” ujar Medi menirukan keterangan istri dan anaknya.

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku terlebih dahulu melakukan survei ke sekeliling rumah korban hingga bagian belakang. Tidak hanya itu, parang yang digunakan pelaku untuk membacok juga merupakan parang milik korban yang tergeletak di samping rumah.  Aksi perampokan itu diketahui, ketika anak Medi yang bernama Dias (15) melihat pelaku melompat keatas meja tempat penyimpanan uang dan berusaha mengambil uang didalam laci tersebut. “Waktu pelaku sedang naik ke atas meja itulah, anak saya melihat. Mengetahui itu, anak saya langsung berteriak minta tolong,” jelas Medi.

Mendengar Dias berteriak, pelaku langsung mengejar anak tersebut hingga akhirnya Dias berhasil menyelamatkan diri melalui pintu belakang. Sementara Elis yang mendengar anaknya berteriak minta tolong langsung bergegas keluar kamar bersama Kanza anaknya yang masih berusia lima tahun.

Nahas bagi Elis, saat itu ia justru menjadi bulan-bulanan pelaku. Elis langsung disekap dan dicekik oleh pelaku. Tidak hanya itu saja, pelaku yang sudah kalap langsung membacok telapak tangan, bahu kiri, kaki dan kepala korban. “Saat itu istri saya tidak bisa berbuat banyak karena harus melindungi anak saya yang paling kecil , pelaku begitu brutal, istri saya dibacok,” terang Medi.

 Mengetahui korban sudah tidak berdaya, pelaku kembali membuka laci dan mengambil uang lebih kurang Rp 1 juta dan membawa kabur satu slop rokok Sampoerna. saat pelaku telah berhasil kabur barulah warga berbondong-bondong datang bersama pihak kepolisian Polres Tanjabtim.

  Melihat korban yang sudah bersimbah darah, warga pun akhirnya membawa Elis ke Rumah Sakit Umum Nurdin Hamzah untuk mendapatkan pertolongan medis. Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Bambang Heri Sukmajadi melalui Kasubbag Humas AKP. Rodin Manalu membenarkan adanya peristiwa perampokan di toko Medi tersebut. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. “Kita masih melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku dengan melakukan penyekatan pada jalur Pelabi, Danau Lamo, Dendang, Jembatan Muarasabak dan sejumlah tempat lainnya,” ujar Rodin Manalu.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.