News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Langkah Selanjutnya setelah Daftar SNMPTN

Langkah Selanjutnya setelah Daftar SNMPTN


The Jambi Times - Jakarta  - Setelah mendaftarkan diri pada laman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015, bukan berarti kamu sudah resmi jadi peserta. Masih ada tahap berikutnya yang harus dilakukan.

Menurut Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Sutarno, siswa pendaftar masih harus mengisikan nomor ujian nasional (NUN) pada borang pendaftaran.

"Jangan sampai salah dan terlambat," kata Sutarno, seperti dinukil dari laman UNS, Kamis (19/3/2015).
Hal senada disampaikan Koordinator Sekretariat Pokja Humas Panitia SNMPTN Bambang Hermanto. Dia mengingatkan, setelah mendapatkan NUN dari sekolah, siswa segera log in kembali ke laman SNMPTN untuk mengisikan nomor tersebut pada identitas dirinya.

"Sebab hanya siswa pendaftar yang telah mengisikan NUN dapat mencetak kartu tanda peserta SNMPTN 2015. Kartu ini menjadi bukti bahwa siswa telah mendaftar SNMPTN 2015 dengan tuntas," kata Bambang.

Panitia SNMPTN 2015 menetapkan 14 hingga 28 April 2015 sebagai masa pengisian NUN. Siswa dapat menjalani tahap ini hingga pukul 22.00 WIB.

Tahun ini, panitia SNMPTN 2015 mencatat 852.093 siswa SMA/sederajat mendaftarkan diri. Dari jumlah tersebut, 153.229 di antaranya merupakan pemohon Bidikmisi.Seperti kepada okezone(rfa/Rifa Nadia Nurfuadah)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.