Terpopuler

Back to Top

Video

Khafid Moein Ajak Warga Merangin Taat Pajak

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times



The Jambi Times - Bangko - Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Merangin untuk taat pajak. Sebagai warga negara yang baik dan wajib pajak, tentu harus patuh dan displin membayar pajak.

Hal tersebut dikatakan wabup usai menghadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2014 dan Penghargaan Kepada Wajib Pajak di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada belum lama ini.

‘’Pajak sangat penting dalam pembangunan, untuk itu sebagai utusan dari pemerintah diperlukan upaya agar masyarakat menumbuhkan kesadaran dan wawasan bersama terhadap aspek pajak bagi perkembangan perekonomian,’’ujar Wabup.

Pajak lanjut wabup, bukan sekedar persoalan ekonomi saja tapi juga menyangkut pada persoalan keadilan dan aspek lainnya yang lebih luas. Lebih-lebih untuk membangun Kabupaten Merangin yang wilayanya cukup luas.

Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA), Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, unsur Forkompimda Provinsi Jambi, bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi.

Tidak hanya itu pada acara yang diselenggarakan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Sumatera Barat dan Jambi tersebut, juga hadir Ketua BPK Perwakilan Jambi, para wajib pajak perusahan dan perorangan, serta para undangan lainnya.

Gubernur Jambi HBA mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi menurut data BPS 2014 mencapai angka 7,9. Angka itu merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera dan nomor dua se Indonesia.

‘’Mari kita lihat APBD 2014 dan tahun anggaran berjalan, realisasi APBD Provinsi Jambi 2014 dominasi pendapatan berasal dari pendapatan transfer pemerintah pusat kedaerah, sebagai kecilnya berasal dari pendapatan asli daerah,’’ujar HBA.

Diakui HBA penerimaan Provinsi Jambi secara komponen masih bergantung terhadap APBN. Gubernur minta kepada para kepala daerah beserta jajarannya se-Provinsi Jambi, memberikan tauladan yang baik kepada masyarakat.

Caranya tegas HBA, dengan menunaikan pajak secara benar dari kalangan dunia usaha yang usahanya memiliki besaran yang tinggi, penghasilan atau pendapatan pribadinya juga tinggi.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Barat dan Jambi Ismiransyah menegaskan, ada empat wilayah penanggung jawab wajib pajak di Provinsi Jambi untuk peningkatan pajak di Jambi.

‘’Penanggung jawab wajib pajak itu berasal dari wilayah Bungo, Sungai Penuh, Tanjab Barat dan Jambi, yang selalu siap melayani wajib pajak di Provinsi Jambi ini,’’terang Ismiransyah pada acara yang berlangsung sukses tersebut. (lik)