News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ibu Gubernur Hadiri Pengukuhan Ibu Negara Sebagai Bunda Paud

Ibu Gubernur Hadiri Pengukuhan Ibu Negara Sebagai Bunda Paud

 
The Jambi Times - Jakarta - Ketua TP-PKK Provinsi Jambi sekaligus Bunda Paud Provinsi Jambi,Yusniana Hasan Basri Menegaskan, Kebersamaan dalam melakukan pembinaan terhadap pengurus Paud, Guru paud penting dalam pembangunan, singronnisasi antara bunda paud Kabupaten/kota dan kecamatan sampai kepedesaan yang diutamakan, Haldemikian disampaikan, saat menghadiri Pengukuhan Ibu Negara Repoblik Indonesia Iriana Joko Widodo sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Dan pembukaan rapat Koordinasi Nasional Bunda Paud Seluruh Indonesia serta pembukaan Gebyar Paud 2015 bertempat digedung Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah  (TMII) Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Dalam sambutannya Ibu Negara mengatakan, Sebelumnya  dirinya pernah menjadi Bunda PAUD yakni saat menjadi istri walikota Solo dan menjadi isteri gubernur DKI Jakarta. “Ini kali ketiga saya diangkat menjadi Bunda bagi anak-anak PAUD di Indonesia,” ujar Iriana.

Menurut Ibu Negara, masih banyak wilayah atau daerah utamanya di daerah pinggiran yang belum memiliki PAUD. Karena itu akses dan fasilitas. PAUD perlu terus ditingkatkan.

Kepada siswa-siswi PAUD Iriana berpesan sebagai generasi penerus bangsa harus terbiasa dengan belajar, berdoa dan olahraga. Sehingga pada saat  nanti sudah dewasa dapat memajukan bangsa dan negara. “Ibu berpesan jangan lupa berdoa, jangan lupa belajar, jangan lupa olahraga,” ungkap Iriana.

Usai memberikan salam dan pesan, Ibu Negara Iriana Jokowi langsung disambut dengan persembahan lagu Terima Kasih Bunda yang dinyanyikan oleh ratusan siswa dan siswi PAUD.  Selain itu juga dihibur dengan tarian kuda lumping oleh siswa dan siswi PAUD.

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan perlunya gerakan PAUD yang berkualitas sebagai  strategi meningkatkan kualitas manusia Indonesia.

Baginya kontribusi Bunda PAUD dalam meningkatkan pelayanan pendidikan PAUD amat besar. Dan pemerintah menempatkan pembinaan  bidang pendidikan dan kebudayaan pada posisi strategis.

Dikatakan menteri, mengingatkan dalam UUD 45 telah diamanatkan pendidikan mempunyai komitmen pendidikan mempersiapkan anak-anak menjadi generasi yang membawa Indonesia yang maju bersatu berdaulat, adil dan makmur.

Menteri juga mengatakan, usia dini merupakan periode emas yang penting bukan hanya pada perkembangan inelektual, tetapi juga emosi " Pendidikan  usia dini periode penting dan genting. Penting karena mengembangkan seluruh potensi pada masa emas. Dan genting karena waktunya sangat pendek. Dan dalam kurun yang pendek tersebut semua instrumen manusia terbentuk. Bukan hanya intelektual, tapi juga psikis.

Pada saat diwawancarai Ibunda Paud Provinsi Jambi,Yusniana menyampaikan, dalam pengukuhan ini semua bunda paud diundang baik dari Provinsi dan Kabupaten/kota se luruh Indonesia, dalam penyampaiannya tadi diharapkan bunda Paud provinsi dan Kabupaten/kota hendaknya giat dan rajin turun pada tingkat kecamatan dan pedesaan terutama desa terpencil itu harus menjadi perhatian. " kita mengharapkan diprovinsi Jambi mendatang satu desa satu paud dan kta harus berkerjasama dengan dinas pendidikan sebagai lending sektor dan dinas lainnya " jelas,Yusniana Hasan Basri.

Dikatakan juga oleh Hj. Yusniana, untuk di provinsi jambi dan kabupaten sudah berjalan sebagai mana mestinya, " kita sudah mulai melakukan pendidikan dari usia dini, sesuai dengan Visi dan misi provinsi jambi, untuk meningkatkan pendidikan mulai dari usia dini sampai keperguruan tinggi serta bentuk wujudnyata pemerintah provinsi memberikan Bea siswa bagi anak yang berprestasi serta bagi anak yang kurang mampu, untuk melanjutkan kuliahnya ketingkat SI,S2 dan S3, " Kata Yusniana.

Selain itu Yusniana juga mengharapkan kedepannya kerja sama antara Bunda Paud Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi lebih ditingkatkan lagi serta koordinasi yang baik, untuk meningkatkan pendidikan diprovinsi jambi ini.

Turut serta pada kesempatan ini, para anggota OASE Kabinet Kerja ketua Paud se-Indonesia Bunda Paud Provinsi dan Kabupaten/kota se-Indonesia serta Organisasi Wanita lainnya dan para undangan lainnya (Sapra wintani).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.