News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Empat Kebiasaan yang Membahayakan Tubuh Anda

Empat Kebiasaan yang Membahayakan Tubuh Anda



KITA cenderung sering melakukan kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan tubuh kita. Menurut peneliti, kebiasaan tersebut dapat memperpendek usia Anda.

Melansir dari Timesofindia, Selasa (24/3/2015), berikut beberapa kebiasaan sehari-hari yang benar-benar dapat meningkatkan risiko berbahaya bagi kesehatan.

Duduk berjam-jam

Duduk berjam-jam setiap hari karena pekerjaan, kemudian kembali ke rumah untuk duduk di depan televisi atau komputer lagi adalah gaya hidup yang buruk. Beri kesempatan kaki dan tubuh Anda untuk lebih banyak gerak atau melakukan sesuatu yang lebih produktif untuk tubuh setiap harinya.

Tidak pemanasan sebelum berolahraga

Walaupun Anda pergi ke gym atau lari pagi setiap hari, melewatkan pemanasan sebelum semua itu adalah kesalahan besar. Penelitian menunjukkan bahwa peregangan membantu mengurangi cedera pada tubuh Anda saat berolahraga. Hal ini juga membantu meningkatkan semangat untuk memulai hari, karena ini berpengaruh pada lancarnya aliran darah dan memberikan energi tubuh Anda.

Terlalu banyak tidur

Walaupun tidur baik untuk kesehatan Anda, tidur berlebihan akan menjadi buruk untuk kesehatan. Jumlah waktu tidur yang tepat setiap hari adalah antara tujuh sampai 10 jam. Bila terlalu kurang atau lebih akan sama buruknya.

Tidak minum cukup air

Tidak ada yang lebih baik daripada minum air dalam jumlah yang tepat setiap hari. Perbanyak minum jika Anda rentan dehidrasi karena aktivitas fisik yang intens atau cuaca panas, dan kurangi minum bila Anda tidak banyak bergerak dan mengeluarkan keringat seharian.Seperti kepada okezone(ren/Erika Kurnia)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.