Terpopuler

Back to Top

Video

Ekonomi Amerika Kembali Terancam Resesi

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

New York – Anjloknya harga minyak dan menguatnya dolar bisa memicu terjadinya krisis ekonomi di Amerika Serikat (AS) pada akhir 2015.

"Ada kemungkinan ekonomi AS menuju resesi pada tahun ini," sebut pengamat ekonomi dari Global Makro Investor, Raoul Pal, seperti dilansir dari CNBC, Selasa (24/3/2015).

Dia memproyeksi resesi ini berdasarkan sejumlah faktor. Khususnya, nilai tukar dolar dan minyak yang tidak hanya akan melanjutkan pelemahan, tapi juga akselerasi.

Pal menambahkan, nilai dolar berpotensi kembali menguat hingga 25 persen sebelum tren penguatannya berakhir. Secara histori, harga minyak bergerak sejalan dengan pelemahan dolar AS.
Menurutnya, sejalan dengan pelemahan minyak, di Eropa dan China sejumlah perusahaan menampung minyaknya dengan harga pelemahan harga ini segera berakhir.

"Ketika gudang-gudang penyimpanan minyak penuh, minyak hasil produksi akan dijual dengan murah sesuai harga pasar, atau mereka memiliki pilihan untuk menghentikan produksi," tuturnya.
“Banyak perusahaan produsen minyak berencana menghentikan produksi, dan ini bahaya bagi perekonomian," jelasnya.Seperti kepada okezone(rzk/Rani Hardjanti)