News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Butuh Rumah Sosial, Pemkot Lebih Prioritaskan Infrastruktur

Butuh Rumah Sosial, Pemkot Lebih Prioritaskan Infrastruktur

(Foto:Ilustrasi)

The Jambi Times – Jambi – Pemandangan para gelandangan dan pengemis (gepeng) semakin menghiasi wajah Kota Jambi. Kerap di tertibkan, keberadaan gepeng tetap saja mengisi sudut-sudut Kota Jambi. 

Kebutuhan rumah panti sosial sebagai tempat penampungan gepeng tentunya sangat dibutuhkan. Namun sayangnya, kebutuhan rumah panti sosial ini terkendala prioritas Pemerintah Kota Jambi yang lebih memilih membangun infrastruktur. 

Ditambah dengan tidak adanya asset Pemkot guna dimanfaatkan sebagai tempat penampungan menambah ketidakjelasan rumah sosial ini.

“Ini yang menjadi pikiran saya. Kita akui, ini menjadi kelemahan dari kita,” ungkap Walikota Jambi, Syarif Fasha menjawab The Jambi Times baru-baru ini terkait tempat penampungan gepeng.

Masalah gepeng ini menjadi dilema lantaran setiap ditertibkan berkali-kali akan tetapi mereka tetap kembali lagi. Sementara Dinsosnaker yang membidangi hal ini terkendala tempat penampungan yang memang belum pernah di miliki.

“Kita itu masalahnya di asset. Kita tidak memiliki asset yang banyak. Kantor Nakertras itu saja kita masih pinjam dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Kalau provinsi mau memberikan lahan, kita akan bangun itu dan manfaatkan,” jelas Walikota.

Program kerja Pemkot, sambungnya, lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur sebagai bagian kerja termasuk diantaranya pendidikan dan kesehatan. Sementara masalah sosial ini, Walikota bukanya mengabaikan.

“Kita akan tetap tertibkan. Kita tangkap, kita tertibkan. Pokoknya sampai mereka bosan ditertibkan atau bosan di jalanan,” tutupnya.(wn)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.