News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

DPRD: Perusahaan Tak Serius Perbaiki Jalan Rusak di Sungai Gelam

DPRD: Perusahaan Tak Serius Perbaiki Jalan Rusak di Sungai Gelam



The Jambi Times - Muaro Jambi - Melimpahnya kekayaan alam di kecamatan Sungai Gelam, sungguh luar biasa. Tercatat mulai dari perusahaan perkebunan, pabrik, tambang, minyak bumi hingga pembangkit listrik berada di kawasan ini. Namun sayangnya, keberadaan perusahaan tersebut tak mampu menjawab persoalan kerusakan jalan yang sebebnarnya terus di lalui oleh kendaraan perusahaan mereka.

Kurangnya perhatian pada jalan yang juga akses transportasi perusahaan ini di ungkapkan oleh salah satu anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi, Fatur saat menjawab pertanyaan The Jambi Times, Sabtu (14/2/2015)siang kemarin.

"Perusahaan mengirimkan wakilnya yang bukan pemegang kuasa untuk pembahasan jalan ini di DPRD,dan ini sangat luar biasa tidak adanya tanggung jawab besar terhadap kondisi ini" ujar dewan dari Fraksi PAN tersebut.

Kondisi ini tentu saja tak menemukan solusi bersama antara pemerintah dan perusahaan dalam membenahi jalan yang kini rusak parah.

Namun demikian, Fatur menyebutkan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 19 Milyar untuk perbaikan jalan di Sungai Gelam.

"Enam wakil rakyat  dari daerah pemilihan Sungai Gelam mempertahankan anggaran perbaikan ini.
 Pokoknya harus diperbaiki tahun ini juga," tegasnya dengan menambahkan total anggaran keseluruhan untuk kawasan ini sebesar  Rp 29 Milyar di APBD 2015.(wn)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.