News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Program Presiden,Ali Redo Wujudkan Swasembada Beras Di Pamayung

Program Presiden,Ali Redo Wujudkan Swasembada Beras Di Pamayung



The Jambi Times – Batang Hari - Acara  peletakan batu pertama pembangunan pompanisasi pada sawah milik kelompok tani (KT) Payo Dadap desa Senaning kecamatan Pemayung,Senin(20/01/2015) berjalan lancar ,di hadiri para kepala SKPD,para danramil juga babinsa sekecamatan Pemayung,kapolsek Pemayung dan tokoh masyakarat serta undanngan lainya.

Tanpak dandim 0415 Batang Hari,Fredy Sianturi,sekda Batang Hari,Ali Redo dan kadis pertanian,Budi Narso melakukan peletakan batu pembangunan kembali jaringan irigasi di sawah milik kelompok tani.


Dengan harapan melalui gerakan perbaikan jaringan irigasi milik petani yang di lakukan serentak seluruh indonesia yang nantinya akan di lanjutkan dengan bantuan saprodi,bibit padi,alsintan dan  pupuk dari pemerintah pusat dapat memotivasi petani di tanah air guna kembali mewujudkan indoensia sebagai swasembada beras,khususnya di bumi serentak bak regam.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari UU no 34 tahun 2014 dan MOu dari kasad TNI dengan menteri,selanjutnya MOu gubernur  Jambi dengan danrem 042 Gapu Jambi sampai di tingkat kabupaten bahkan sampai babinsa dengan masyakarat petani di lapangan.

Sekda,Ali Redo mengharapkan agar kita menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik mulai dari SKPD terkait sampai dengan petani dan PPL.

Sebagai informasi di desa Senaning terdapat 3 kelompok tani yang mengarap padi di sawah yakni:

1.Kelompok Tani Payo Dadap sebnayak:25 Ha.
2.Kelompok Tani Hikmah Tani:30 Ha.
3.kelompok Tani Usaha Bersama:30 Ha.
Begitu pula dengan desa  laianya bila semua lahan yang ada saat ini di manfaatkan dengan maksomal maka bukan mustahil swasembada beras di Batang Hari akan terwujud(Tim-JT)

.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.