News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dinas PU Provinsi Jambi lamban Perbaikan Jalan,Warga Terpaksa Tanam Pohon Pisang

Dinas PU Provinsi Jambi lamban Perbaikan Jalan,Warga Terpaksa Tanam Pohon Pisang




The  Jambi Times - Muara Sabak -  Sejumlah titik ruas jalan Jambi-Muarasabak mengalami kerusakan cukup parah. Bila tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan berdampak buruk pada pengendara dan mengganggu arus lalu lintas.

 Kerusakan terparah terdapat di Desa Rantau Karya Kecamatan Geragai, tepatnya tidak jauh dari Simpang Pelabi. Di ruas jalan tersebut terdapat lobang menganga yang cukup lebar dan dalam sementara aspal sudah terkelupas.

 Para pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan tersebut, terlebih saat hujan turun. Menurut warga setempat, sudah banyak kendaraan yang terperosok, bahkan terbalik saat melewati jalan tersebut.

Kendaraan yang tidak ingin bernasib nahas terpaksa harus rela antrean agar tidak terbalik. Kerusakan jalan itu sebenarnya sudah cukup lama, namun tidak kunjung diperbaiki. Lambannya penanganan pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut membuat warga dan pengendara kesal. Mereka menanam pohon pisang ditengah jalan, dan melakukan perbaikan secara swadaya.

 “Kalau nunggu pemerintah entah kapan-kapan jalan ni diperbaiki, makanya kami berinisiatif melakukan perbaikan sendiri,”celetuk salah seorang warga dengan nada kesal, Senin (1/12/2014).

Tidak hanya di Pelabi, kerusakan parah jalan juga terjadi tepatnya di jembatan zone V, tidak jauh dari pos persimpangan WKS.

Pada ruas jalan itu terdapat oprit jembatan juga sudah turun dari posisi semula, akibatnya banyak mesin kendaraan yang kandas saat melintasi jalan tersebut.

Untuk menghindari kandas pada bagian bawah mesin para pengendara terpaksa harus melalui jalan dengan pelan dan dengan posisi setengah membelah sisi oprit jembatan.

Tidak jauh dari lokasi jembatan tersebut juga terdapat puluhan lobang besar ditengah jalan. Banyaknya lobang tersebut menyulitkan pengendara, apalagi saat banyak kendaraan lalu lalang.

 Para pengendara berharap sejumlah kerusakan jalan tersebut segera diperbaiki sebelum banyak menelan korban. Terpisah Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola Zulkifli ketika dikonfirmasi mengenai sejumlah kerusakan jalan tersebut menyatakan bahwa jalan tersebut milik Provinsi Jambi.

 “Karena status jalan adalah milik Provinsi, maka itu merupakan tanggung jawab Pemprov. Itu jalan Provinsi harusnya ditanyakan ke Dinas PU Provinsi Jambi, bukan kami yang punya wewenang,”  sebut Zola.

Dari Hasil Investigasi wartawan The Jambi Times di lokasi, sambil bergotong royong memperbaiki jalan, warga juga menyediakan ikardus sumbangan yag dipegang warga tertulis “Ini proyek swadaya bukan proyek pemerintah,” begitu isi tulisan tersebut.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.