Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Kubu Agung Laksono: Ical Lemah di DPD II Golkar

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times - Jakarta - Kubu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono optimistis suara Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II Golkar bakal diberikan kepada pihaknya. DPD II yang memiliki suara mayoritas di tubuh Golkar dianggap tidak memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Politikus Golkar dari kubu Agung, Leo Nababan sangat mempercayai suara-suara DPD II Golkar berpihak pada Agung. “Saya sangat yakin DPD-DPD II mendukung kami,” kata Leo saat dihubungi CNN Indonesia, Kamis (27/11).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini mengatakan selama lima tahun terakhirnya pengurus DPD II Golkar tidak diperhatikan oleh Ical sehingga tidak mempunyai hubungan yang baik dengan Ical.

Leo menyebutkan jumlah suara DPD II sangat signifikan yaitu 508 suara sehingga pihaknya meyakini Munas yang digelar Ical pada 30 November nanti banyak tak dihadiri oleh peserta. “Mereka DPD II itu kan suaranya tidak ke Ical,” tutur Leo.

Dengan begitu, menurut orang dekat Agung ini, Munas yang diselenggerakan oleh kubu Ical bisa saja batal karena pesertanya banyak yang tidak datang. “Jumlah DPD II Golkar itu di atas 80 persen,” Leo mengungkapkan. “Semuanya bisa ke Pak Agung (dukungan),” lanjut Leo.

Karena itu Leo sama sekali tak mengkhawatirkan posisi Agung yang bakal mencalonkan diri sebagai ketua umum kalah dari Ical karena pihak Agung menguasai suara di DPD II. “Ical itu hanya menang di DPD I yang jumlahnya cuma 34 suara se-Indonesia,” kata Leo mengingatkan.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari mengatakan Ical sebagai Ketua Umum Partai Golkar saat ini memiliki pengaruh yang besar di DPD I. “Di DPD-DPD I Ical memang kuat,” ucap Hajriyanto.

Hajriyanto menyebutkan jumlah suara DPD I memang tidak banyak yaitu 33 suara. Jumlah ini jauh lebih kecil ketimbang DPD II. Adapun jumlah suara gabungan seluruh ormas-ormas sayap Golkar hanya berjumlah 10 suara. “Sisanya yang paling banyak di DPD II. Ini yang belum kelihatan,” ujarnya kepada CNN Indonesia, Selasa (25/11). (obs/cnni)


<div style="background-color: #e8e8e8;"> <a href="http://www.adamazer.com/" title="">amazon banners</a></div>




Loading...
loading...