News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Kerinci

Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Kerinci


The Jambi Times – Kerinci - Hujan  lebat yang menguyur wilayah kota Sungai Penuh sepekan terakhir menyebabkan debit sungai Batang Merao dan Batang Sangkir naik dratis.

Rabu(26/11/2014)malam tadi ratusan rumah warga di dua kecamatan yakni Tanah Kampung dan Hamparan Rawang terendam banjir.

Hingga pukul dua belas malam tadi,warga di desa Tanjung Bunga kecamatan Tanah Kampung masih bersiaga menghadapi bencana banjir.Warga berusaha membendung air dengan karung berisi pasir agar air tersebut tidak masuk ke dalam rumah warga.


Minimnya jumlah tanggul darurat yang di buat warga tidak mampu menahan terjangan air sehingga air tersebut tetap saja merendam rumah mereka.

Banjir juga terjadi di desa Maliki Air kecamatan Hamparan Rawang,di desa ini rumah warga juga terendam banjir,banjir juga merendam  kantor PKK.

Tidak jauh dari desa Maliki Air,puluhan rumah di desa Koto dian kecamatan Hamparan Rawang juga mengalami hal yang sama bahkan lebih parah dari desa lainya.


Sejak ketinggian air saat pertama kali terus meluap di sungai Batang Merao hingga mencapai satu meter lebih,beberapa warga bahkan sudah mengungsi ke rumah keluarga sedangkan pihak terkait BPBD belum memberikan tenda darurat bagi korban banjir ini.

Hidayah,slah satu warga korban banjir mengatakan kepada The Jambi Times,”Banjir kali ini cukup besar,pemerintah belum memberikan bantuan kepada kami,”ungkapnya.


Selain merendam ratusan rumah warga dan kantor PKK,banjir juga merendam tempat ibadah seperti masjid,dengan kondisi ini warga terpaksa tidak melaksanakan sholat berjamaah di masjid dengan kondisi banjir ini.(al)


<div style="background-color: #e8e8e8;"> <a href="http://www.adamazer.com/" title="">amazon banners</a></div>




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.