News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

20 Noverber 2014 Nonton Kisah Jokowi - Ahok Di Layar Lebar

20 Noverber 2014 Nonton Kisah Jokowi - Ahok Di Layar Lebar


The Jambi Times -  Pria sederhana berperawakan kurus hitam kelahiran Surakarta ini sejak menjabat sebagai Walikota Solo, sosoknya selalu menjadi buah bibir banyak orang. Perbincangan tentang dirinya pun masih berlanjut hingga dirinya dilantik menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Ir. Joko Widoodo namanya. Melihat antusias masyarakat begitu tinggi, sosok pria yang akrab disapa Jokowi ini pun diangkat ke layar lebar. Film yang diberi judul Jokowi Adalah Kita ini mengisahkan perjalanan hidup Jokowi mulai dari hidup di bantaran (pinggir) sungai hingga melenggang ke istana presiden.

Menurut aktor yang memerankan sosok Jokowi di film ini, Ben Joshua kesuksesan Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia menjadi sejarah baru bagi Indonesia. "Ini bisa dibilang sejarah baru untuk Indonesia, saya sendiri tertarik dengan sosoknya. Mengikuti karirnya sejak menjadi walikota kemudian sekarang menjadi Presiden. Film Jokowi adalah kita akan mengupas perjalanan karirnya," kata pria tampan pemilik nama Benjamin Joshua Rompies saat ditemui di kawasan Tebet, Rabu 29 Oktober 2014.

Ben menambahkan sosok pria yang tanpa banyak berbicara namun lebih mengutamakan kerja ini membuktikan dirinya sosok yang pantas ditunjuk sebagai seorang pemimpin.

Awalnya ia terpilih sebagai walikota Surakarta pada tahun 2005. Setelah berprestasi membuat Surakarta jadi kota yang jauh lebih baik, ia pun mengembangkan sayap dan menjadi Gubernur ibu kota Jakarta per tahun 2012.

"Saat melihat dirinya menjadi walikota, menurut saya membawa aura baru di kota Jakarta. Di media sosial saya sering menuliskan tentang dirinya," ujar pria kelahiran Manado, 13 Agustus 1980 ini.
Dalam film ini Ben beradu akting dengan pemain baru bernama Agustin Taidy yang berperan sebagai Ir. Basuki Tjahaja Purnama, MM atau Ahok.

Menurut pria asal Medan ini film besutan K2K Production ini menceritakan tidak hanya tentang kepemimpinannya melainkan proses perjalanannya.

"Di sini diceritakan tidak hanya saat dia blusukan atau mengembang tugasnya. Melainkan keseluruhan hidupnya sebagai suami dan kepala keluarga. Di sini juga diceritakan awal kedekatan Ahok dan Jokowi," ungkat Agustin.

Film yang akan diputar pada 20 November 2014 ini merupakan film kedua yang mengangkat kisah perjalanan Jokowi.

"Kalau pertama membahas masa kecilnya hingga ia sukses menjadi pengusaha dan walikota Solo, beda dengan yang kedua, untuk sekuelnya ini mengangkat sepak terjangnya menjadi Gubernur Jakarta hingga terpilih menjadi presiden," kata Ben.

Gaya blusukan Jokowi menjadi signature dalam menjalankan kepemimpinan Jakarta. Ia kerap keluar kantor dan langsung berkunjung ke tempat-tempat yang jarang didatangi oleh para pejabat. Tujuannya tak lain untuk mengurai permasalahan langsung dari akarnya.

Kedua pemain film ini berharap keseluruhan pesan yang ada dapat dipetik manfaatnya untuk kehidupan sehari-hari. "Semoga diterima dengan baik dan orang-orang yang sudah menonton akan menemukan pesan moral dan sosial yang ada di dalamnya. Banyak pelajaran yang bisa dipetik salah satunya kalau ada yang berbuat jahat ya jangan dibalas dengan kejahatan," kata Ben.(dream)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.