News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tingkatkan Produksi, Dinas Pertanian Garap Jalan Usaha Tani

Tingkatkan Produksi, Dinas Pertanian Garap Jalan Usaha Tani



The Jambi Times - Sarolangun - Guna untuk meningkatkan produksi di bidang pertanian,maka dinas pertanian dan tanaman pangan sarolangun,hingga saat ini masih terus melakukan  pembuatan jalan usaha tani (JUT),dan pelaksaan pembangunan tersebut mengunakan dana alokasi kusus (DAK) tahun 2014.

Dan pembuatan JUT tersebut tersebar di seluruh kecamatan,dan di harapkan agar pembangunan JUT bisa menringakan beban petani ,dan semakin memudahkan untuk tarnsportasi,dan mengangkut hasil pertanian  warga.

Seperti yang di sampaikan oleh Sakwan kadis pertanian sarolangun,melalui Asnawi seketaris pertanian kepada sejumlah wartawan,mengatakan bahwa pembangunan JUT di harapkan bisa meninkatkan produksi pertanian di seluruh kecamatan.

‘’Pembangunan JUT di harapkan bisa mendongkrak hasil pertanian warga,di seluruh kecamatan di sarolangun’’jelasnya.

Bahkan JUT juga di buat berdasarkan dengan lokasi pembangunan,dan juga luas wilayah yang di ajukan kepada pemerintah.

‘’Kita membnagun juga di sesuaikan dengan lokasi yang ada,namun yang jelas pembangunan JUT banyak di lakukan di lahan produktif  penghasil beras’’katanya.

Di sebutkan juga bahwa pembangunan JUT dilakukan secera meratadi seluruh kecamatan,seperti kecamatan sarolangun,Bathin VIII,limun,batang asai,Air hitam ,Pauh,cermin nan gedang (CNG) Mandiangin,dan kecamatan pelawan.

‘’Dari sepuluh kecamatan hanya kecamatan  Singkut saja yang tidak ada,sebab di kecamatan lain banyak lahan pertanian sawah yang mengarap,dan selama ini program pemerintah untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan produktifitas,terus dilakukan’’ujarnya.

Sementara itu untuk proses pengawasan,seluruh masyarakat bisa melakukan pengawasanya,dan di harapkan agar jika menemukan pekerjaanyang tidak sesuai silahkan untuk melaporkan,dan pihaknya akan meminta pemborong untuk memperbaikinya.

‘’Saya juga minta agar peran serta masyarakat,bisa bekerja sama dalam mengawasi pekerjaan ini,sebab ini untuk warga sarolangun,dan mesti kita dukung agar progra pemerintah bisa di nikmati oleh masyarakat banyak’’tandasnya.(dar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.