News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

PNS di Sarolangun Tergolong Masih Ideal

PNS di Sarolangun Tergolong Masih Ideal




The Jambi Times - Sarolangun – Meskipun tahun 2014 pemkab sarolangunmengakui kondisi para pegawai negeri sipil (PNS) masih ideal,namun pemkab masih menerima CPNS jalur umum,dan hasilnya  Sebanyak 2636 orang Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil di Sarolangun yang lolos Tes Kompetensi Dasar bakal diseleksi kembali, sebab yang akan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun sebagai PNS hanya 191 orang.

Seperti yang disampaikan oleh kepala Badan Kepegawaian pendidikan dan Pelatihan Daerah (BkP2D) M Tamim  melalui kepala sub bidang disiplin dan hukum pegawai BKPPD Sarolangun Bambang Irawadi, mengatakan jumlah PNS baru yang bakal diterima pemrintah kabupaten Sarolangu tergolong ideal, pasalnya masih banyak bagian yang kosong yang butuh tenaga baru.

“Jumlah itu masih idela lah, tidak akan buat devisit anggaran, Soalnya masih banyak bagi-bagian yang masih kosong, belum diisi, ”katanya.

Menurutnya setiap tahunnya ada pegawai yang pensiun, Untuk tahun ini yang masuk dalam daftar usia pensiun ada 60 orang, hanya saja yang mengajukan pensiun baru sekitar 10 orang, tiga diantara pegawai struktural, dan selebihnya guru.

“Kalau data untuk pensiun sudah tercatat sebanyak 60 orang, namun yang sudah mengajukan baru 10 orang, “Ujarnya.

Data pegawai negeri Sipil di Sarolangun hingga 2014 ini mencapi 2607 orang. Belum ditambah 191 yang akan diterima sebentar lagi.

“Ini masih normal, dibanding PNS di Kota Jambi, kalau di sana itu kelebihan, makanya sudah emapt tahun ini mereka tidak buka lowongan, ”Bebernya.

Dirinya juga menyebutkan, sebenarnya yang pegawai baru yang direkomendasikan dari pemerintah pusat hanya 91 orang, melihat banyak sektor yang masih kosong, maka pemerintah kabupaten Sarolangun mengajukan tambahan 100 PNS, sehingga total penerimaan 2014 ini mencapai 191 PNS baru.

“Kan tidak semua kabupaten tahun ini buka lowongan PNS, hanya ada beberapa kabupaten saja, nah jatah dari kabupaten yang tidak buka itu kita ambil, Tahun depan gitu juga gantian, ”Pungkasnya.(dar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.