News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ini Alasan Karyawan Rajin Hengkang dari Perusahaan

Ini Alasan Karyawan Rajin Hengkang dari Perusahaan


The Jambi Times - Ada banyak hal yang melatarbelakangi seorang karyawan yang tergolong rajin memutuskan untuk hengkang dari perusahaan yang anda pimpin. Mendapatkan kesempatan kerja dan suasana berbeda mungkin hanya alasan 'klise' yang terkadang terkesan tidak sebanding dengan performanya di kantor.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan CEO Aflac, Dan Amos sebuah kantor berita menemukan ada empat alasan utama yang harus diperhatikan oleh perusahaan saat kehilangan aset berharganya. Setidaknya ada empat hal yang harus diperhatikan seorang pimpinan jika tidak ingin kehilangan aset berharganya.

Tidak Ada Sistem Reward
Reward bukan melulu tentang gaji besar, namun karyawan memerlukan pengakuan dari perusahaan atas jerih payahnya selama ini. Berikan kesempatan untuk bonus yang mungkin jumlahnya tidak seberapa, promosi kenaikan jabatan, kesempatan memimpin proyek baru, atau sistem reward lain yang dapat membangkitkan semangat kerjanya. Intinya adalah komunikasikan reward apa yang sebaiknya tepat untuk seorang karyawan yang telah loyal untuk membesarkan perusahaan anda.

Manajemen Perusahaan
Tunjukkan komitmen terhadap manajemen yang memberikan kenyamanan bagi karyawan. Suasana kerja yang kondusif dan tidak kaku terkadang lebih efektif membuat karyawan loyal dan tidak hengkang dalam waktu dekat. Anda tetap bisa menerapkan jarak  antara atasan dan bawahan dalam urusan profesional kerja, namun selebihnya manajemen yang fleksibel dan komunikatif umumnya lebih disukai karyawan.

Promosi
Saat melihat kerja keras karyawan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan perusahaan itulah tanda saatnya pimpinan memberikan promosi pada karyawannya. Promosi merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan terhadap kinerja dan loyalitas seorang karyawan.

Beban Pekerjaan Yang Tidak Pernah Habis
Perusahaan kerap menuntut karyawannya untuk bekerja keras dan memberikan hasil maksimal bagi perusahaan. Namun tanpa disadari sebenarnya tuntutan beban pekerjaan yang tinggi dapat membuat karyawan tidak betah berlama-lama di perusahaan anda. Ingatlah jika karyawan anda juga seorang manusia biasa yang ada saatnya membutuhkan satu dua hari untuk 'bernafas' dari tumpukan pekerjaan yang menggunung.(dream)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.