News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

10 Gunung Paling Berbahaya di Dunia

10 Gunung Paling Berbahaya di Dunia

The Jambi Times - Gunung mencerminkan keindahan alam, akan tetapi mendaki di gunung-gunung juga dapat menyebabkan kematian. Gunung merupakan salah satu keajaiban Tuhan di dunia ini, dimana gunung terlihat menarik dan menggambarkan kemegahan dunia. Namun, memanjat gunung tidaklah semudah yang kita bayangkan, beberapa rintangan dan tantangan akan menghadang pada saat mendaki gunung.
Gunung yang mungkin terlihat menarik atau hidup dari satu sisi, tetapi di sisi lain mereka juga dapat mengambil kehidupan pendakinya, itu terbukti dengan banyaknya korban di berita yang terdengar di media-media. Saat mendaki di gunung Anda pastinya akan menghadapi banyak bahaya, seperti aliran lava, tanah longsor, cuaca yang sangat dingin, badai dan tingkat oksigen yang rendah. Untuk mengatasi situasi tersebut, kita harus terlatih dan harus memiliki keberanian untuk melawan keras keadaan yang ada. Jika tidak, kita mungkin akan menghadapi banyak resiko atau ancaman yang bahkan menyebabkan kematian. Pada daftar Top 10 kali ini, kita akan membahas 10 gunung tertinggi, gunung paling mematikan dan gunung berbahaya di dunia.

10 Gunung Paling Mematikan di Dunia

10. Gunung Eiger

Gunung Eiger

Eiger adalah 3.970 meter (13.020 kaki) gunung di Swiss. Ini adalah puncak tertinggi timur punggungan puncak yang mencakup melalui Mönch ke Jungfrau di 4.158 M. Bukit ini memberikan badai salju seperti magnet dan menghasilkan cuaca sendiri. Karena kabut tebal, hujan salju, cuaca buruk dan batu yang berjatuhan yang benar-benar memberikan kesulitan dan sangat berbahaya untuk memanjat puncak ini.
9. Gunung Fuji

Gunung Fuji

Gunung Fuji adalah gunung berapi tertinggi dan puncak paling berbahaya di Jepang, terletak di Pulau Honshu pada ketinggian 3.776 m (12.389 kaki). Orang Jepang menganggapnya sebagai warisan budaya dan sebagai unsur penting dalam seni Jepang. Selain itu, gunung fuji menjadi situs yang paling populer bagi para wisatawan Jepang dan asing. 
 
Setiap tahun lebih dari 200.000 orang naik ke puncak Fuji. Fuji, Ini adalah gunung berbentuk kerucut yang indah dan masih aktif yang menyebar 100 kilometer selatan-barat dari Tokyo. Kerucut komposit, dibentuk oleh letusan kekerasan, memiliki lapisan batu, abu, dan lava, yang terakhir meletus pada tahun 1707-1708.
8. Gunung Denali Alaska

Gunung Denali Alaska

Mt. McKinley adalah puncak gunung tertinggi dalam jangkauan Alaska Amerika Utara. Tingginya mencapai 6.194 m (20.320 kaki) di atas permukaan laut, yang sebenarnya jauh lebih tinggi dari Gunung Everest. 
 
Orang-orang dari Alaska menyebutnya 'Denali' yang berarti "THE GREAT ONE" Denali dianggap sebagai gunung terbesar di atas permukaan laut. Karena cuaca yang tidak menguntungkan di Denali, lebih dari 100 pendaki telah meninggal setelah berusaha mencapai puncak. Ini adalah gunung paling mematikan ke-8 di dunia.
7. Gunung Washington (New Hampshire)

Gunung Washington (New Hampshire)

Gunung Washington adalah puncak terbesar di timur laut Amerika Serikat dengan ketinggian 6.288 kaki (1.917 m) dan berdiri gunung yang paling memukau di sebelah timur dari Sungai Mississippi, itu juga dikenal sebagai, Agiocochook, atau "Home of the Spirit" sebelum pemukim Eropa tiba. Gunung ini diposisikan di Kisaran Presiden White Mountains. Jalur kereta api bergigi jelas memacu di sebelah kiri puncak. Memiliki jalur riskan oleh sebab sangat berbahaya dan cuaca yang tak terduga, tiupan angin dan badai salju impulsif sehingga tidak mudah untuk menaklukkan gunung yang satu ini.
6. Gunung Everest

Mount Everest Night stars

Gunung Everest adalah ketinggian puncak Dunia, terletak di bagian Mahalangur dari Himalaya. Hal ini menetap di perbatasan Nepal dan Tibet di Cina, yang diukur sebagai gunung tertinggi dengan ketinggian 8848 meter (29.035 kaki) dari permukaan laut. Ini adalah salah satu puncak yang paling menantang bagi pendaki setelah K2. Sangat berisiko dan berbahaya bagi pendaki gunung karena suhu dingin yang tidak menguntungkan serta rendahnya tingkat oksigen pada Everest.
5. Gunung Matterhorn

The Matterhorn

The Matterhorn adalah gunung tertinggi kesepuluh di puncak Alpine, yang terletak di perbatasan Swiss dan Italia. Matterhorn tampak seperti piramida dengan empat wajah segitiga, empat kompas poin-utara, timur, barat, selatan. Tingginya mencapai 4478 meter (14.690 kaki) dan bahkan pendaki yang sangat berpengalaman tidak bisa memanjat karena dalam hal ini sangat berbahaya dan kematian Anda tidak dapat diprediksi oleh kondisi.
4. Gunung Kanchenjunga

Gunung Kanchenjunga

Ini adalah gunung tertinggi dari India dan kedua tertinggi Nepal, yang terletak di perbatasan India dan Nepal yang terdiri dari lima puncak. Kata Kanchenjunga berarti "lima harta salju" kombinasi lima kata Tibet, Kang (Snow) chen (Big) DZO (Treasury) nga (Lima). Lima harta adalah Emas, Perak, Precious Stones, Grain, dan Kitab Suci. Gunung ini meningkat dengan ketinggian 8.586 meter serta memiliki retak dan batu yang sering berjatuhan. Karena permukaan yang kasar, hewan menakutkan dan badai ganas itu sangat berisiko dan tidak aman untuk mendaki pada gunung ini.
3. Gunung K2

Gunung K2

K2 adalah gunung tertinggi dari Pakistan dan gunung mematikan yang lain di bumi. Hal ini terletak di kisaran Himalaya di wilayah utara Pakistan. Memiliki ketinggian 28.251 kaki dengan cuaca sering berubah dengan sangat tiba-tiba, kondisi salju terburuk dan badai yang keras. Faktor-faktor ini membuat K2 cukup berbahaya dan menantang untuk didaki. Tingkat kematian gunung adalah 23,2% memberikan julukan "gunung buas".
2. Gunung Nanga Parbat

Nanga Parbat

Nanga Parbat adalah gunung tertinggi kedua Pakistan setelah K2 dan puncak tertinggi kesembilan di dunia. Hal ini terletak di pegunungan Himalaya di wilayah utara Pakistan. Firman "Nanga" berarti "Bare", "Naked" yang berasal dari bahasa Sansekerta dengan 8.126 meter dari ketinggian. Gunung ini juga dikenal sebagai "Pembunuh Gunung" atau "Gunung Setan". Ini adalah salah satu gunung paling mematikan, yang memiliki daftar terpanjang tragedi kematian manusia Tingkat kematian gunung adalah 5,5%.T embok es telah memberikan pesona yang banyak kepada pendaki tetapi tidak mudah untuk mendaki gunung tersebut apa tak lagi jika seorang pendaki biasa. Pikirkan tentang hal ini, ia memiliki lereng curam dan gletser. Gunung ini memiliki tiga wajah Diamir face, Rupal dan Rakhiot.
1. Gunung Annapurna

Annapurna
Annapurna adalah yang tertinggi ke-10 dan salah satu gunung yang paling berbahaya di dunia. Hal ini terletak di kisaran Himalaya di utara-tengah Nepal. Tingginya adalah 8091 meter (26 kaki 545). Angka kematian adalah 41%, karena ancaman tidak bisa ditebak bahkan dengan pengalaman yang baik dalam mendaki, para pendaki harus menghadapi banyak hambatan.(berbagai Sumber)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.