News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Fitri Perempuan Bisu Telantar Ingin Cepat Pulang

Fitri Perempuan Bisu Telantar Ingin Cepat Pulang



The Jambi Times – Jambi -  Perempuan muda yang mengaku sudah memilik dua anak ini telantar di kota Jambi ,selama 2 bulan sejak Februari 2014 lalu,perempuan bisu yang mengaku bernama Fitri atai Ipit meninggalkan rumah karena sang suami menghianatinya.

Selama di kota Jambi sudah beberapa tempat di singgahinya dan terakhir di Panti Sosial  Bina  Remaja Dan Wanita (PSBRW) “Harapan Muya”yang terletak di jalan Kapt Pattimura depan Lapas kota Jambi.
 Di PSBRW sudah hampir  satu bulan,perempuan ini tiap malam menanggis ingin pulang namun tidak tahu mau pulang kemana,pihak pengajar dari SLB juga tidak mengerti bahasa isyarat yang di sampaiakn oleh Fitri atau Ipit ini.

Masalah inilah yang menjadi kendala,apalagi Fitri atau Ipit ini jika di suruh menulis selalu itu-itu saja,hal tersebut membuat pihak PSWBRW kesulitan.

Sejak selama di  PSBRW Pihak  PSBRW Sudah mendapatkan kesimpulan dari percakapan selama di PSBRW Ini.Bahwa Fitri atau juga di  sapa Ipit ini berasa senang jika di tanya beberapa daerah di kabupaten Musi Banyiasin(Muba) tepatnya di sepanjang bayung lencir.Seperti daerah DI,D2,D3,D4,rumah makan Surya,Senawar,Simpang Gas,Sampang Baru,Sindang Marga.

Fitri atau Ipit mengaku memilik dua anak,perempuan dan juga ibu ini berusia 23 tahun karena kesulitan di ajak bicara maka pihak PSBRW akan berusaha mencari daerah di bayung lencir tersebut.
Menurut Nana Kepala Seksi dinas Sosial dan Transmigrasi Provinsi Jambi kepada The Jambi Times,Sabtu(22/03/2014) berjanji dalam waktu dekat akan mendatangi ke instansi terkait dalam hal ini dinas Sosnakertrans kabupaten Musi Banyuasin(MUBA) provinsi Sumatera Selatan.
Sebenarnya PSBRW “Harapan Mulya” sebenarnya tempat remaja pelantar untuk di bina mendapatkan ilmu dan wawasan agar mandiri,itupun harus mendapatkan rekomendasi dari ketua Rt dan pemerintah terkait dan ada jaminan.

Dan  tidak di benarkan untuk menampung seperti Fitri atau Ipit ini yang tidak jelas identitasnya dan keberadaanya, namun pihak PSBRW masih saja menampung hingga di kembalikan ke keluarganya.
Jika saja ada yang mengetahui dan mengenalnya,maka harapan petugas PSBRW segera datang ke PBSRW di kota Jambi.(Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.