News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Besok,Polda Jambi Gelar Perkara Kasus Dugaan Penukaran Bayi Di R.S.U.D Raden Mattaher Jambi

Besok,Polda Jambi Gelar Perkara Kasus Dugaan Penukaran Bayi Di R.S.U.D Raden Mattaher Jambi



The  Jambi tTmes – Jambi – Dugaan kasus penukaran bayi di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi beberapa bulan lalu mendekati kejelasan,Kamis besok(20/02/2014)Polda Jambi akan mengelar perkara hasil test DNA.

Dari kedua belas pihak antara orang tua bayi ,Firmansyah dan Ambril akan hadir,namun dari pemanggilan Firmansyah beberapa  hari lalu sudah mendapatkan kabar dari penyidik bahwa hasilnya positif,itu berarti tidak ada menukaran bayi namun yang masih janggal adalah keberadaan bayi laki-laki tersebut hingga kini tidak pernah tersentuh,pihak rumah sakit masih menutup diri soal keradaaan bayi laki-laki tersebut.

Penyidik Polda Jambipun demikian,tidak ada keterbukaan soal keberadaa bayi laki-laki yang sebenarnya inti permasalahan.Sebelumnya pihak rumah sakit oleh Polda Jambi sudah di tetapkan pasal 277 KUHP tentang asal- usul pengelapan anak,namun pasal tersebut sepertinya tidak berlaku setelah hasil test DNA positif.

Menurut pakar hukum pidana ,dosen di Universitas jambi (UNJA),Sahuri menjelaskan tentang paal 277 tersebut,”Biarpun tidak terbukti,proses hukum harus di lanjutkan,jika pihak penyidik Polda Jambi terbuka dan all out,dan pihak rumah sakit tetap di kenakan sanksi hUkum hingga ke pengadilan,tegasnya.
Firmansyah  mendengar penjelasan penyidik Polda Jambi dari hasil test DNA positif,dirinya merasa puas namun di sisi lain Firmansyah belum puas  dan masih mempertanyakan keberadan bayi laki-laki yang hingga kini tidak pernah di ungkap.
Saat di wawanarai,Firmnasyah akan lakukan upaya hukum yaitu melaporkan kembali kasus ini,sedangkan Budi Asmara akan kembali melapor karena telah mencemarkan  nama baik tapi harus di konsultasikan kepada pihak rumah sakit.

Sedangkan DPRD Provinsi Jambi dalam waktu dekat akan memanggil pihak Rumah Sakit Umum Raden Mattaher  Provinsi Jambi,soal kasus penukaran bayi dan sekaligus akan membahas keberadaan bayi laki-laki.
Entah apa kelanjutan kasus dugaan bayi tertukar kamisbesok(20/02/2014),apakah melangkah ke babak selanjutnya yaitu,pihak rumah sakit melapor balik soal penyemaran nama baik atau,Firmnasyah yang akan diproses hukum,kita tunggu saja episode kedua ini.(Tim-JT)

Berita Terkait

Hasil Test DNA Positif  Soal Dugaan Penukaran Bayi Di R.S.U.D Raden Mattaher Jambi
Olah TKP Polda Jambi Soal Dugaan Bayi Tertukar
Awas Ada Dugaan Sindikat Penukaran Bayi Di R.S.U.D Raden Matahher Jambi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.