News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Imbangi Rumania,Yunani Melaju Ke Brazil

Imbangi Rumania,Yunani Melaju Ke Brazil

(Selebrasi pemain Yunani usai memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014 (Foto: Reuters)

The Jambi Times - Bucharest – Timnas Yunani akhirnya menuntaskan laga play off Piala Dunia 2014 dengan tiket ke Brasil dalam genggaman. Yunani lolos usai menyingkirkan Rumania, meski hanya bermain imbang 1-1 pada leg kedua.

Yunani bertandang ke markas Rumania di Arena Na?ionala pada leg kedua, Rabu (20/11/2013) dengan modal kemenangan 3-1 pada leg pertama di Athena.

Meski hanya butuh hasil imbang atau minimal tidak kalah dengan selisih di atas dua gol, Yunani tidak lantas memainkan pola defensif. Pelatih Fernando Santos tetap meminta Giorgios Samaras dkk. tampil seperti biasa, meski menjaga pertahanan tetap jadi fokus utama.

Tampil tanpa beban, Yunani justru mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-23. Striker Konstantinos Mitroglou sukses menjebol gawang Yunani usai memaksimalkan umpan Vassilis Torosidis. Yunani unggul 1-0 di babak pertama.

Unggul 1-0, Yunani kian berada di atas awan karena Rumania kini membutuhkan empat gol untuk bisa lolos.

Masuk babak kedua, Rumania kembali mengambil inisiatif serangan demi mengejar target mencetak empat gol balasan. Gempuran sporadis pemain Rumania akhirnya memaksa Torosidis mencetak gol bunuh diri pada menit ke-55. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Butuh tiga gol lagi, Rumania terus menekan. Sayangnya, dari sejumlah peluang yang didapat, Ciprian Marica dkk. gagal mencetak gol tambahan. Dengan demikian, Yunani pun berhak menggenggam tiket ke Piala Dunia dengan keunggulan agregat 4-2.

Bagi Yunani, ini adalah kali ketiga mereka lolos ke Piala Dunia atau yang kedua secara beruntun setelah sebelumnya juga lolos ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sejauh ini pencapaian terbaik jawara Euro 2004 ini hanya tampil di babak penyisihan grup.Seperti yang di langsir okezone acf

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.