News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

IDI Jambi Gelar Aksi Solidaritas Untuk Dokter Ayu

IDI Jambi Gelar Aksi Solidaritas Untuk Dokter Ayu


(Ratusan Dokter Gelar Aksi/Foto:TJT)
The Jambi Times  - Jambi – Hangatnya pemberitaan kasus Dokter Ayu di Balikpapan  Kalimantan Timur yang di laporkan ke polisi masalah  tuduhan Sang Dokter melakukan malpraktik untuk operasi cito secsio sesaria hingga korban Fransiska Makatey meninggal dunia,menurut anggota IDI Jambi ,Maulana ,"Saat Di operasi korban tersebut lagi tengah hamil dan bayinya berhasil di selamatkan,berdasarkan inilah pihak keluarga korban melaporkan kasus ini ke pihak berwajib hingga 3 sang dokter harus berurusan dengan Polisi.

Dokter Ayu Sasiary di ciduk di tempat prakteknya di Rumah Sakit Ibu dan anak Permata Hati Balikpapan Kalimatan Timur oleh tim dari Kejaksaan Agung (MA) dan Kejari Manado,Jum’at lalu(11/11).

Dokter Ayu Sasiary dan dua rekanya seprofesi yaitu dr Hendry  Simanjuntak dan dr Hendy Siagian yang di tuduh melakukan malpraktik akhirnya di proses secara hukum di Pengadilan Negeri Manado hingga hasil keputusannya  dokter Ayu dan dua rekanya di nyatakan tidak bersalah dan di bebasakan namun ketidak puasan keputusan Hakim , Jaksa yang bernama Pardede Sh  melakukan Kasasi ke MA dan hasilnya tiga dokter tersebut di nyatakan bersalah .

Dengan kasus 3 dokter  ini,Ikatan Dokter Indoensia se-Indoensia mengelar aksi solidaritas serantak secara nasional.

Aksi solidaritas juga di gelar di Jambi,Senin pagi(18/11)tepatnya di halaman Rumah Sakit Umum Raden Matther Provinsi Jambi,ratusan dokter yang hadir  mengelar aksi solidaritas terhadap kriminalisasi dokter yang terjadi di manado beberpaa waktu lalu.

Menurut Ketua Ikatan Dokter Indonesia(IDI) Kota Jambi ,Herlambang mengatakan kepada The Jambi Times,”Kami menolak Dokter  di kriminalisasikan dan kami yang bergabung dalam organisasi  IDI Jambi ini mengecam atas tindakan yang di lakukan terhadap penegak hukum di Madano dan MA,yang akibatnya dokter ayu  dan 2 rekanya di hukum,aksi  ini di gelar untuk kepedulian sesama dokter di manapun berada,tegasnya.

Di tambahkan oleh Ketua IDI kota Jambi ,Herlambang ,IDI Kota Jambi yang beranggotakan sekitar  620 dokter di beberapa tempat di rumah sakit sedangkan anggota IDI Provinsi Jambi di perkirkan sebanyak 1.000 lebih di 9 kabupaten dan 2 kota.

Aksi solidaritas ini di warnai dengan orasi di mimbar oleh beberapa  dokter senior di Jambi,doa bersama dan menyanyikan lagu Padamu Negri yang di pimpin oleh dokter Maulana sebagai koordinator aksi damai ini.

Aksi solidaritas di mulai dari pukul 9:00 Wib sampai pukul 10:00 Wib hingga usai aksi ratusan Dokter meninggalkan lokasi untuk mejalankan aktifitasnya di ruang masing-masing di rumah sakit.(Tim-JT)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.