News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Sarolangun, Tebo Dan Sungai penuh Yang Terima CPNS 2013

Sarolangun, Tebo Dan Sungai penuh Yang Terima CPNS 2013


(Ilustrasi)

The Jambi Times - Jambi - Dari seluruh kabupaten/kota yang ada dalam wilayah Provinsi Jambi, hanya Kabupaten Sarolangun, Tebo dan Kota Sungai Penuh yang akan melaksanakan Pengadaan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil  Tahun 2013. Untuk Provinsi Jambi sendiri tahun ini tidak mengadakan penerimaan CPNS, sedangkan kabupaten/kota lainnya disamping tidak membuka lowongan juga ada yang mengundurkan diri. Kabupaten/Kota yang mengundurkan diri tersebut diantaranya adalah Kerinci, Bungo, Tanjung Jabung Timur dan Batanghari.   

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Ir. H. Syahrasaddin, M.Si pada saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengadaan CPNS Tahun 2013 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Jambi (Rabu, 02/10/13) yang dihadiri oleh Asisten III Setda Provinsi Jambi, Kepala BKD Provinsi Jambi, unsur dari Kepolisian, BPKP, BIN, Inspektorat, Badan Kesbangpol Provinsi Jambi serta para Sekda/BKD kabupaten/kota se Provinsi Jambi atau yang mewakili.

“Untuk kabupaten/kota yang mengundurkan diri dalam pengadaan CPNS ini agar sesegera mungkin membuat surat pernyataan pengunduran diri secara tertulis dan ditujukan langsung kepada Menpan dan RB serta ditembuskan kepada BKN dan Gubernur Jambi,” kata Sekda.

Pada kesempatan ini, Sekda juga menyampaikan penjelasan umum persiapan pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2013 kepada seluruh peserta rapat, diantaranya adalah agar segera menyiapkan 3 (tiga) hal penting dalam seleksi CPNS yaitu jadwal pelaksanaan, enkrip, dekrip soal, penggandaan dan pemaketan soal, serta menyiapkan panitia seleksi daerah. Dalam kesempatan ini Sekda juga membacakan ringkasan jadwal kegiatan Tes CPNS Tahun 2013 secara nasional.

Sekda juga meminta agar rekanan tempat menggandakan soal ujian pelamar umum membuat dan menandatangani fakta integritas yang berisi bersedia dituntut pidana apabila terjadi pembocoran soal (rahasia negara). “Untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan pengadaan CPNS di wilayahnya masing-masing mulai dari proses penyimpanan master soal, penggandaan soal, penyimpanan soal, distribusi soal, pengumpulan LJK, perlu koordinasi dengan Kapolda, Kapolres dan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jambi,” jelas Sekda.

Sekda juga menekankan agar soal tes CPNS Tahun 2013 dapat dikawal dengan ketat, disamping itu Sekda juga meminta agar panitia yang terlibat dalam seleksi CPNS 2013 ini harus betul-betul steril.  

Dalam kesempatan ini juga, setelah memimpin rapat, dihadapan seluruh peserta Sekda langsung menyerahkan master soal ujian yang masih disegel kepada pihak Perwakilan BPKP Provinsi Jambi selaku pengawas dan untuk selanjutnya akan dibawa ke Bank Indonesia Cabang Jambi untuk dititipkan, disimpan dan diamankan sementara. Tim-JT/(Dedy/Hs) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.