Suhu Tepat Simpan Daging Sapi


The Jambi Times - MASAKAN lezat diawali dari bahan-bahan berkualitas, seperti daging sapi. Tak kalah penting adalah cara penyimpanan daging dan suhu udara tepat ketika menyimpannya.

"Jangan simpan daging sapi di atas lima derajat celsius agar daging tidak mudah terkontaminasi bakteri," kata Chef Wanda Gunawan selaku Executive Sous Chef Hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza kepada okezone usai acara “Wagyu Beef Sunday Brunch at Java Restaurant” di Hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza, Jalan Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Untuk proses penyimpanan, usahakan daging sapi berada dalam kondisi dingin, bukan beku. Daging sapi harus disimpan mulai suhu minus 1-2 derajat celcius. Suhu udara yang dingin akan menjaga juicy pada daging sapi tidak keluar sedangkan semakin beku, maka daging akan menjadi kering.

Ia menambahkan, bila di rumah Anda tidak memiliki tempat penyimpanan daging dengan suhu hingga minus 1-2 derajat celsius, maka Anda harus mencari solusinya. "Kalau untuk disimpan di rumah, belilah daging sapi sesuai kebutuhan karena Anda harus mengolahnya sesegera mungkin," tambahnya.

Daging sapi, ditegaskan Chef Wanda, akan mudah rusak bila disimpan terlalu lama dalam suhu di atas lima derajat. Rasa daging akan berubah asam yang tentunya mengurangi kenikmatannya ketika diolah menjadi sebuah menu, belum lagi tampilannya yang kurang menarik.Seperti yang di langsir okezonefood (ftr.)   
Share this post :

TVNews

 
Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Mobile | Advertorial | Iklan | Society
Copyright © 2013 - 2014 The Jambi Times - All Rights Reserved